Sunday 17 November 2019

Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami



Hallo semuanya, saya akan membagikan pengetahuan dalam menghilangkan jerawat, Sebelum membahas bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat, mengapa kita harus rawat wajah dari jerawat.Wajah yang berjerawat tentu saja teras tidak nyaman dan minder.

Jerawat adalah penyakit kulit yang mempengaruhi kelenjar minyak pada kulit. kelenjar ini menghasilkan zat berminyak yang disebut sebum. Jerawat bukan penyakit berbahaya yang harus di takuti. Akan tetapi wajah yang berjerawat akan menurunkan tingkat kepercayan diri.

Oke sekarang kita bahas bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami:

1. Menggunakan Es Batu
Bahan yang satu ini bisa dibilang bahan yang sangat mudah digunakan dan gampang dicari dan sangat murah. Es batu dapat meningkatkan sirkulasi darah, bila peredaran darah lancar dapat membantu menghilangkan jerawat.

Cara Menggunakan :
Gunakan es batu secukupnya, bungkus dengan kain bersih, lalu letakan pada jerawat selama beberapa detik. Lakukan secara rutin sampai jerawat terlihat mengempis.

2. Menggunakan Masker Cuka Apel
Apel buah yang kaya akan vitamin, mineral, serat tinggi. karena itu apel bisa digunakan sebagai bahan dasar cuka apel, cuka apel memiliki kandungan asam asetat yang tinggi dan anti mikroba

Cara Menggunakan :
Tuang cuka apel pada kapas lalu oleskan pada wajah secara merata, diamakan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Agar hasil maksimal gunakan sebelum tidur dan biarkan semalaman.

3. Menggunakan Masker Apukat dan Madu
Buah Alpukat mengandung banyak vitamin E yang mampu menembus pori-pori kulit sehingga bisa meredakan peradangan pada kulit. Madu mengandung hidrogen peroksida  yang bersifat anti-bakteri.

Cara Menggunakan :
Ambil setengah bagian alpukat hancurkan hingga halus, tambahkan 1 sdm madu dan aduk sampai rata.Aplikasikan pada wajah yang telah bersih, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

4.Menggunakan Putih Telur
Pada putih telur terkandung enzim lysozim yang dapat menghancurkan dinding sel bakteri penyebab jerawat dan juga mengecilkan pori-pori kulit serta mampu mengurangi minyak berlebihan yang merupakan penyebab jerawat.

Cara Menggunakan :
Ambil sebutir telur pisahkan kuning dan putih telur, kocok putih telur, jika kalian tidak tahan dengan bau amis putih telur kalian bisa menambahkan dengan jeruk nipis. Kocok Putih telur sampai mengembang, lalu olesakan pada wajah sampai merata. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.
Previous Post
Next Post

1 comment:

  1. Wah, sangat membantu banget kak untuk cewek yang sangat perhatiin skincare.. Kalau aku biasanya skin care di taruh tempat kosmetik biar lebih rapih, loh! Aku belinya di ACE Hardware Indonesia lewat aplikasi MISS ACE jadinya bisa belanja dari rumah deh pas pandemi ini.

    Apalagi, pas belanja di ACE gratis ongkir. Jangan lupa sebelumnya daftar dulu jadi member ACE Hardware untuk dapat promo ACE Hardware yang bisa dilihat dari katalog promosi ACE Hardware. Lumayan kan buat kalian simpen skincare.. :)

    ReplyDelete