Thursday 21 November 2019

Cara Mengatasi Sulit Tidur ( Insomnia )

Hallo Semuanya, Pasti kalian semua pernah yang namanya sulit tidur saat malam atau bisa disebut juga dengan Insomnia. Kini saya akan membahas bagaiman cara mengatasi sulit tidur saat malam hari. Sulit tidur disaat malam hari sangat menyebalkan jika kita memiliki kegiat atau aktifitas dipagi hari yang membuat kita semua kekurang tidur dan susah bangun karena tidur yang kurang cukup karena insomnia kini 5 cara mengatasi sulit tidur dimalam hari :

1. Minum Susu 
Cara mengatasi sulit tidur yang pertama adalah dengan minum susu sebelum kalian tidur.Sebab, susu mengandung asam amino yang dipercaya sebagai trptofan agar tidur lebih nyenyak. Selain itu, susu juga mengandung melatonin yang dipercaya berperan dalam mengatur siklus tidur dan bangun seseorang.

2. Hindari dan Jangan Main Hp
Di zaman moderen ini membuat semua orang tidak bisa lepas dari hpnya. Hampir setiap waktu semua orang sibuk bermain hpnya sampai lupa batas bermain hp saat sudah waktunya beristirahat. Kalian yang sulit tidur malam hari hindari bermain hp atau jauhkan hp dari tempat tidur kalian.

3. Turunkan Suhu Otak
Menurunkan Suhu Otak membuat kalian terasa nyaman dan tidur lebih cepat. Penderita insomnia pada umumnya memiliki lobus frontal yang terlalu aktif. Ini merupakan bagian otak yang terkait dengan pembelajaran dan perilaku. Akibat otak yang aktif, maka tubuh  pun menjadi sulit tidur.

4. Melakukan Aktifitas 
Sebelum kalian ingin tidur coba kalian lakukan sebuah kegiatan atau aktifitas yang membuat kalian lelah dan membantu untuk cepat tidur. Mengeluarkan banyak tenaga akan cepat membuat kalian cepat tidur.

5. Jangan Minum Kopi
Jika kalian ingin cepat tidur, jangan coba untuk minum kopi dimalam hari itu akan membuat kalian sulit tidur.  Karena kopi mengandung kafein yang meningkatkan kinerja jantung dan otak sehingga kesiagaan kita meningkat. Minum kopi berlebihan dapat berdampak buruk bagi kesehatan kita. Berbagai penyakit akan menyerang serta mengakibatkan kematian. Jadi jangan meminum kopi berlebihan ya, minumlah sewajarnya saja.


Previous Post
Next Post

0 Comments: